5 Fitur Canggih iPhone 12 Ini Bikin Ponsel Semakin Asyik Dipakai

Halo guys, buat kamu yang punya device perangkat Apple terbaru iPhone 12 dan iPhone 12 Pro, fitur unik yang tersemat di perangkat tersebut bisa kamu nikmati. Mulai dari kamera yang bagus untuk berfoto dan selfie dalam kondisi terang maupun gelap, ditambah pula dengan akses jaringan 5G yang lebih cepat.

Namun selain kedua fitur di atas, ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk membuat iPhone 12 kamu lebih seru. Nah berikut ini bisa kamu coba pada iPhone 12 milikmu.

Mengatur widget yang ada di layar beranda

Widget adalah bagian dari aplikasi yang bisa diletakkan di layar beranda untuk menampilkan informasi secara sekilas. Kamu bisa gunakan widget pada layar beranda seperti melihat daftar playlist yang ada di Spotify.

Kamu bisa menambah widget pada layar beranda HP dengan cara menekan dan menahan widget di mana saja sampai layar beranda HP bergetar kemudian ketuk tombol + pada layar kiri atas. Dengan menambahkan widget, layar pada beranda akan lebih bervariasi dan menarik.

Mengisi daya baterai lebih cepat

Pada iPhone 12 sangat mendukung pengisian daya baterai sampai 18 watt lho. Dengan begitu kurun waktu 30 menit akan mengisi daya sekitar 50 persen. Wow fantastis.

Bisa berfoto dan berselfie dalam kondisi cahaya redup atau gelap

Pada iPhone 12 sangat mendukung melakukan selfie sekalipun kondisi sedang redup bahkan gelap. Wajah akan lebih cerah meskipun kondisi sedang gelap tanpa menyalakan lampu flash. Fitur tersebut akan otomatis bekerja saat kamu mengaktifkan mode malam. Kamera akan mendeteksi wajah dengan canggih dalam kondisi gelap.

Mengaktifkan dan menonaktifkan mode 5G

iPhone 12 secara otomatis bisa beralih pada jaringan 5G dan 4G LTE guna menghemat daya baterai. Nah tak hanya otomatis, pengalihan jaringan juga bisa dilakukan secara manual pada pengaturan seluler di HP.

Kamu bisa menghilangkan kekacauan aplikasi

Fitur yang ada pada perpustakaan aplikasi baru Apple bisa memudahkan kamu menghilangkan beberapa dan bahkan semua ikon pada layar beranda. Biasanya ikon dihilangkan karena aplikasinya jarang digunakan. Fitur perpustakaan aplikasi akan secara otomatis mengatur semua pada folder kemudian menyimpan di layar yang diakses dengan menggeser layar.

Cara yang bisa kamu lakukan dengan memastikan fitur perpustakaan aplikasi telah diaktifkan. Selanjutnya buka pengaturan dan ketuk layar utama, selanjutnya centang hanya perpustakaan aplikasi.

Untuk selanjutnya, kamu bisa mematikan halaman aplikasi yang muncul. Cara yang bisa kamu lakukan dengan mengetuk dan menahan layar beranda, kemudian ketuk bilah abu-abu pada bagian bawah layar. Setelah itu hapus centang pada lingkaran yang ada di layar beranda. Selanjutnya perpustakaan aplikasi secara otomatis menyimpan aplikasi.

Tentu sangat menyenangkan bila bisa membuat tampilan layar beranda iPhone 12 lebih bagus. Selamat mencoba ya.