5 Teknologi Popok Bayi yang Tidak Menyebabkan Iritasi

Penggunaan popok sekali pakai pada bayi seringkali memicu masalah iritasi kulit. Orang tua sebaiknya lebih selektif lagi dalam memilih produk popok bayi yang tidak menyebabkan iritasi. Apalagi saat ini ada beberapa teknologi yang bisa membantu menurunkan risiko iritasi meskipun bayi menggunakan popok setiap hari saat tidur maupun beraktivitas.

Kenapa Harus Minim Iritasi?

Sangatlah penting untuk memilih produk popok yang minim iritasi kulit. Jika kulit si kecil mengalami iritasi maka ia pasti akan merasa tidak nyaman dan akan menghalangi si kecil untuk aktif bergerak. Iritasi meninggalkan rasa perih sehingga anak Anda tidak bisa mengeksplorasi hal-hal di sekelilingnya dengan bebas.

Iritasi tentu saja akan merusak kondisi kulit bayi Anda. Padahal kulit bayi masih sangat lembut dan sensitif. Jika terjadi iritasi, maka permukaan kulit akan mengalami kerusakan dan menimbulkan luka. Luka tersebut bisa saja membekas dan menghitam sehingga menodai kulit mulus si kecil.

Kualitas tidur si kecil juga bisa terganggu akibat adanya iritasi. Iritasi pada kulit akibat pemakaian popok yang salah bisa membuat anak Anda tidak tidur dengan nyenyak. Hal ini pasti memberi dampak yang begitu besar dimana anak jadi rewel dan pertumbuhannya pun terganggu.

Teknologi Popok Tanpa Iritasi

Demi memastikan si kecil nyaman sepanjang hari, Anda harus memilih produk popok yang tepat. Pilihlah popok yang sudah memiliki teknologi untuk menurunkan risiko iritasi kulit meskipun dipakai setiap hari. Berikut ini beberapa bentuk fitur atau teknologi popok bayi yang bisa membuat bayi terhindar dari iritasi:

1. Breathable Backsheet

Pertama ada teknologi breathable backsheet yang akan membantu memperlancar sirkulasi udara pada popok. Popok digunakan untuk menyerap dan menampung cairan urine. Secara otomatis, permukaan popok pasti akan menjadi lembap. Kelembapan ini bisa memicu risiko iritasi yang jauh lebih tinggi dan membuat bayi merasa tidak nyaman.

Breathable backsheet ini memungkinkan adanya sirkulasi udara yang lebih lancar di permukaan popok. Hal tersebut juga membuat popok jadi tidak terasa panas di kulit. Kulit bayi pun jadi kering dan bebas ruam meskipun popok masih menahan cairan urine.

2. Quick Dry Layer

Selanjutnya ada teknologi quick dry layer yang juga efektif mencegah iritasi pada kulit si kecil. Quick dry layer ini merupakan teknologi yang digunakan pada permukaan popok. Sesuai namanya, teknologi tersebut akan menyerap cairan urine dengan cepat. Lapisan popok terbuat memiliki daya serap tinggi dan proses penyerapan urine berlangsung sangat cepat.

Salah satu penyebab iritasi pada kulit bayi saat memakai popok adalah karena popok tidak bisa menyerap cairan urine dengan cepat. Cairan urine tidak segera terserap sehingga membuat pantat jadi lembab. Itulah mengapa dibutuhkan popok yang daya serapnya tinggi dan bekerja dengan cepat.

3. Pulp Double Pressure

Teknologi yang satu ini juga bisa menurunkan risiko iritasi pada kulit si kecil. Pulp double pressure merupakan teknologi yang membuat permukaan popok jadi lebih stabil dan padat. Hal ini meningkatkan kemampuan popok dalam menyerap cairan urine secara efektif.

Pulp double pressure pada permukaan popok akan membantu proses penyerapan jadi lebih cepat dan merata. Popok pun jadi kering lebih cepat dan menurunkan risiko iritasi pada kulit. Anak juga akan merasa lebih nyaman beraktivitas karena popoknya tidak mudah basah.

4. Overlap Technology

Popok yang tidak menyebabkan iritasi perlu memiliki overlap technology di bagian karet lingkar pinggangnya. Teknologi ini membuat karet lingkar pinggang jadi lebih tebal dan tidak bersentuhan langsung dengan kulit. Bagian pinggang jadi tidak terlalu ketat sehingga tidak meninggalkan iritasi atau ruam merah pada kulit.

Overlap technology juga membuat si kecil jadi merasa nyaman bergerak. Pinggang tidak terlalu sesak dan popok juga tidak mudah bergeser. Area pinggang si kecil jadi tidak mudah iritasi dan popok tidak meninggalkan bekas karet pada kulit.

5. Perekat Ultrasonic

Teknologi perekat ultrasonic juga membuat popok jadi tidak mudah menimbulkan iritasi pada kulit. Karet pinggangnya jadi lebih tinggi dan fleksibel sehingga membuat pinggang bayi jadi terasa nyaman dan bebas iritasi dengan. Lebih dari itu, desain perekat ini juga akan menjaga popok tidak bergeser dan tetap aman di posisinya. Dengan popok jenis celana, Anda bisa lebih tenang tanpa khawatir perekat popok dapat terlepas.

Pilihlah produk popok yang tidak menyebabkan iritasi agar si kecil selalu merasa nyaman. Baby Happy bisa jadi pilihan tepat   produk popok ini memiliki semua teknologi di atas. Baby Happy bisa menyerap cairan urine dengan cepat dan meminimalkan resiko iritasi pada kulit lembut si kecil.

ok