CARA MEMILIH LAPTOP GAMING MURAH SEBELUM ANDA BELI DI TOKO ONLINE PADA XOOPLY.ID

Memilih laptop gaming terbaik sebelum anda membuat rencana beli laptop di toko online pada xooply.id tentunya anda harus mendapatkan edukasi terlebih dahulu agar Ketika anda membeli laptop tersebut anda Sudah mempersiapkan berbagai hal dari budget, spek yang mumpuni hingga kelebihan laptop gaming tersebut yang nantinya tidak akan membuat anda menyesal melakukan beli laptop di xooply.id untuk itu simak informasi berikut sebelum anda melakukan rencana beli laptop di xooply.id

Cara pertama memilih laptop gaming terbaik sebelum anda beli laptop di xooply.id untuk pengalaman bermain game paling menyenangkan yaitu Demi mendapatkan spesifikasi gaming, prioritaskan GPU minimal GTX 1650 dengan CPU generasi terbaru. Untuk GPU sebaiknya pilih minimal GTX seri 16. Hal ini karena performa seri 15 cukup jauh dibawahnya, terlebih GPU onboard. GPU Onboard hanya cocok untuk menjalankan game yang tidak graphic demanding, seperti stardew valley. Untuk CPU, anda bisa memilih berdasarkan generasinya. Misalnya, untuk CPU intel, generasi minimalnya adalah gen 11. Sementara itu, setidaknya pilih minimal seri 7000 untuk CPU AMD.

Cara kedua memilih laptop gaming terbaik sebelum anda beli laptop di xooply.id untuk pengalaman bermain game paling menyenangkan yaitu Bila anda lebih sering main game online, cari yang dibekali port LAN agar mabar makin lancar jaya. Spesifikasi krusial untuk game online adalah keberadaan PORT LAN demi memastikan koneksi lancar atau tidak. Di Indonesia, koneksi wifi sering kali ditemukan belum stabil, terutama bila anda menggunakan router dari provider. Koneksi sangat mempengaruhi performa gaming, penggunaan port LAN akan memberikan koneksi yang lebih stabil saat bermain game online sehingga mabar menjadi lebih lancar dan terbantukan.

Cara ketiga memilih laptop gaming terbaik sebelum anda beli laptop di xooply.id untuk pengalaman bermain game paling menyenangkan yaitu Perhatikan RAM DAN SSD yang bisa diupgrade jika budget anda mencukupi, pilih kapasitas RAM 16GB. Kapasitas RAM menjadi salah satu hal yang memengaruhi harga laptop gaming. Jika anda memiliki budget lebih sebaiknya pilih RAM 16GB ke atas yang ideal untuk gaming. Kapasitas RAM tersebut bahkan memungkinkan untuk menjalankan game sekaligus membuka browser yang berat seperti chrome.

Cara keempat memilih laptop gaming terbaik sebelum anda beli laptop di xooply.id untuk pengalaman bermain game paling menyenangkan yaitu ukuran layar bisa disesuaikan dengan kebiasaan main game agar nyaman untuk gaming pastikan anda memilih refresh rate 144Hz. Ukuran layar 15 inci ke atas, cocok untuk main game FPS hingga MOBA, perlu dicatat bhawa ukuran layar merupakan aspek krusial dalam laptop gaming karena memengaruhi dimensi laptop. Refresh rate 144 Hz ke atas, nyaman untuk memandang pergerakan cepat di dalam game.