Jenis-Jenis Mixer yang Wajib Diketahui Para Pecinta Kue

Jenis-Jenis Mixer yang Wajib Diketahui Para Pecinta Kue – Membuat sendiri kue-kue kecintaan tentu menjadi salah satu hal yang banyak dilakukan oleh para pecinta kue. Rasa yang lebih sesuai dengan selera serta keseruan yang dirasakan saat membuat kue menjadi alasan mengapa banyak para pecinta makanan manis lebih memilih membuat kue sendiri.

Untuk menghasilkan kue dengan kualitas yang diinginkan, Anda tentu harus menggunakan berbagai peralatan mulai dari oven hingga mixer. Meski ada beberapa jenis kue yang bisa dibuat tanpa penggunaan oven, namun peralatan membuat kue yang satu ini cukup banyak dimiliki oleh ibu rumah tangga dari berbagai kalangan.

Bukan hanya oven, pencampur adonan elektrik juga menjadi peralatan lainnya yang selalu hadir di setiap rumah meski tidak terlalu sering digunakan. Ada berbagai jenis pengaduk yang bisa digunakan untuk membuat kue dengan fungsi yang cukup berbeda. Jenis-jenis tersebut diantaranya :

1.    Spiral

Jenis pengaduk pertama yang cukup banyak digunakan di masyarakat adalah jenis pengaduk spiral. Jenis pengaduk ini banyak digunakan untuk membuat roti karena memiliki kekuatan yang cukup besar sehingga bisa mengaduk adonan roti hingga kalis sempurna. Pengaduk spiral banyak direkomendasikan bagi Anda yang gemar membuat roti ataupun memiliki usaha produksi roti kecil-kecilan.

2.    Dough

Jenis pengaduk lainnya yang cukup serng digunakan di masyarakat adalah dough mixer. Pengaduk yang satu ini memiliki bentuk berupa mesin tertutup sehingga Anda harus memasukkan adonan yang akan diaduk ke dalam mesin dan menutup mesin tersebut. Karena memiliki beater yang bergerak satu arah, pengaduk ini banyak digunakan untuk mengolah adonan yang cukup keras seperti adonan mie dan adonan kulit pangsit.

3.    Whisk

Selain spiral dan dough, whisk menjadi jenis pengaduk lain yang cukup banyak dimiliki oleh para ibu rumah tangga. Pengaduk ini sering digunakan untuk mengocok telur, krim, serta adonan kue dalam jumlah yang sedikit. Dioperasikan secara manual menggunakan tangan, pengaduk ini dinilai cocok digunakan para ibu untuk membuat kue sajian rumahan.

Itulah beberapa jenis mixer yang cukup banyak tersedia di masyarakat beserta perbedaan fungsinya. Selain jenis-jenis diatas, masih banyak jenis pengaduk lain yang bisa Anda gunakan untuk membuat berbagai jenis sajian kue. Penting untuk memilih jenis pengaduk yang tepat saat membuat kue, karena ketepatan peralatan yang digunakan bisa mempengaruhi kualitas kue yang dibuat.