Bergabung di PaDi UMKM sebagai platform digital B2B, B2C dan eproc ini dapat menjadi inovasi untuk anda para pemula UMKM yang ingin mendapatkan pembeli pasti yaitu para BUMN agar dapat menjadikan usaha anda semakin maju dan berkembang di masa yang akan datang. Namun, bagaimana jika anda belum bisa menentukan inovasi usaha apa yang cocok di dagangkan pada platform digital eproc ini. Berikut tips yang dikutip dari sakoo sebagai platform digital yang berkerja sama dengan PaDi UMKM sebagai platform digital eproc berikut ini.

Langkah pertama inovasi yang disarankan oleh platform digital eproc ini adalah Membuat Value Innovation seperti membuat paket bundling dengan harga yang terjangkau atau penawaran produk gratis seperti masker atau hand sanitizer merupakan strategi untuk menumbuhkan intensi pembelian konsumen. Meskipun sudah memasuki tahun 2021, pandemic ini masih terus berlanjut dan belum dipastikan kapan akan mereda. Inovasi bisnis ini, bisa dibilang tidak mudah turun karena kebutuhan masker yang masih sangat tinggi hingga saat ini. Handsanitizer beserta perangkatnya masih sangat membuat para konsumen ketergantungan jangka Panjang, untuk itu pilihan bisnis berikut ini sangatlah rekomendasi.

Langkah kedua inovasi yang disarankan oleh platform digital eproc ini adalah Product Innovation adalah sebuah inovasi bagaimana pengusaha dapat membuat produk atau mengembangkan produk sesuai dengan kebutuhan pasar. Seperti baju APD, atau face mask dan lain lain. Menyeimbangkan kebutuhan pasar tentunya menjadi peluang bisnis yang sangat baik mengingat peluang ini memudahkan pengusaha untuk terus mengembangkan produknya sehingga pasar tidak akan bosan dengan pilihan produk yang ada namun tetap membutuhkan produk ini setiap harinya.

Langkah ketiga inovasi yang disarankan oleh platform digital eproc ini adalah Penggunaan tools of promotion yang disesuaikan dengan keadaan saat ini menjadi inovasi yang sangat baik. Seperti iklan masker dan handsanitizer saat pasien COVID-19 sedang tinggi-tingginya. Promosi di media sosial dan lain-lain juga sangat membantu beserta tulisan menarik di dalamnya, dijamin konsumen tidak akan bosan!

Langkah keempat inovasi yang disarankan oleh platform digital eproc ini adalah Channel innovation, Dengan memberikan inovasi dalam pelayanan pembelian produk atau penggunaan jasa juga dapat diterapkan ditengah pandemi. Seperti menerima delivery atau drive-thru. Misal, pengiriman makanan beku ke rumah-rumah juga sangat inovatif mengingat makanan beku menjadi kebutuhan masyarakat terutama di masa pandemic ini.

Langkah kelima inovasi yang disarankan oleh platform digital eproc ini adalah Pemanfaatan media digital yang saat ini telah berkembang pesat merupakan peluang dalam sebuah usaha. Seperti mengadakan konser online, virtual tourism, penyediaan layanan hiburan dan lain-lain.

Inovasi yang dibuat oleh platform digital eproc ini memiliki pilihan dengan berbagai bantuan yang signifikan di dalamnya selain menjadi media penyalur dagangan para UMKM ke BUMN. Inovasi ini diharapkan sangat membantu para pelaku usaha UMKM terutama yang ingin bergabung di PaDi UMKM sebagai platform digital eproc ini.