Tidak Boleh Sembarangan, Berikut Ini Tips Memilih Vitamin untuk Daya Tahan Tubuh Anak yang Bagus

 

Anak-anak memang terkadang agak rewel masalah makan, hal ini jugalah yang membuat para orang tua merasa khawatir akan kecukupan gizi bagi mereka. Apalagi di masa ini sering kali buah hati sulit untuk mengonsumsi buah dan juga sayur yang pada dasarnya merupakan sumber dari vitamin dan juga mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Di masa pandemi sendiri ketercukupan gizi dan vitamin adalah hal yang penting atau sangat dibutuhkan sehingga bisa membuat daya tahan tubuh mereka kuat. Jadi pastikan untuk selalu sedia vitamin untuk daya tahan tubuh anak Anda.

Sebenarnya produk vitamin semacam ini memang sangat mudah untuk dijumpai di pasaran. Bahkan juga dalam beragam merk yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Hanya saja memang penting sekali untuk lebih selektif dalam memilihnya. Mengingat tidak semua produk akan disukai oleh buah hati. Setidaknya untuk menunjang daya tahan tubuh yang kuat maka beragam jenis vitamin dan mineral harus memiliki prosentase yang cukup menyesuaikan dengan usia dan kebutuhan si kecil tersebut. Agar tidak salah pilih aka berikut ini diantaranya ada beberapa tips dalam memilih vitamin untuk daya tahan tubuh anak, yaitu:

  1. Pilihlah produk yang memiliki rasa manis, sekarang ini memang sudah tersedia banyak varian vitamin atau suplemen untuk buah hati yang dibuat dengan beragam varian rasa, mulai dari rasa buah-buahan, coklat dan sejenisnya. Jenis yang satu ini pastinya akan lebih disukai oleh anak dibandingkan dengan yang pahit. Atau paling tidak jika tak ingin produk rasa-rasa maka bisa pilih yang plain dan mudah dicampurkan pada makanan yang mereka sukai.
  2. Sesuaikan dengan rekomendasi usia buah hati, produk vitamin anak sendiri pada dasarnya juga dikeluarkan dalam beberapa kategori usia, mulai diantaranya yang masih balita, kanak-kanak sampai dengan yang sudah menginjak usia remaja. Hal ini sengaja disesuaikan dengan kebutuhan gizi dari buah hati tersebut. untuk itulah maka penting memilih yang sesuai dengan usia buah hati.
  3. Sebaiknya konsultasikan dengan dokter, khususnya ketika buah hai Anda memiliki riwayat penyakit dan sekarang ini sedang mengonsumsi beberapa jenis obat tertentu, sehingga nantinya tidak menimbulkan reaksi kontradiksi yang justru bisa memicu masalah lainnya pada tubuh mereka.
  4. Utamakan memilih produk yang bentuknya serbuk dan dapat dicampur dalam makanan maupun minuman mereka, tanpa harus mengubah rasanya, apalagi jika seandainya buah hati Anda tersebut masih berusia di bawah 4 tahun. Hal ini bertujuan untuk memudahkan buah hati Anda dalam mengonsumsi produk vitamin tersebut.
  5. Cek kandungan gizi yang ada didalamnya, bagian yang tak kalah penting adalah memastikan apa saja kandungan yang digunakan dalam produk vitamin tersebut. Apalagi tidak dapat dipungkiri jika seandainya beberapa anak mungkin memiliki reaksi alergi pada beberapa bahan tertentu, pastinya orang tua harus lebih selektif dalam memilihkanya bukan.
  6. Pastikan yang aman karena sudah berBPOM dan juga mendapatkan izin dari MUI, hal ini untuk memastikan bahwa produk tersebut benar-benar aman sebelum dijual ke pasaran.

Selain vitamin untuk daya tahan tubuh anak, pastinya orang dewasa juga memerlukan immunsupport semacam ini untuk melindungi tubuh agar tidak mudah terserang penyakit. Salah satu produk terbaiknya yang dapat Anda jadikan sebagai pilihan adalah dari Herbana, 100 persen diramu dengan menggunakan bahan alami yang aman.