Tips Merawat Kucing Agar Tetap Sehat

Seberapa sering Anda membawa kucing Anda ke dokter hewan? Dalam rangka memperingati Bulan Kesehatan Kucing Nasional, kami ingin mengingatkan Anda bahwa meskipun kucing Anda tidak tampak sakit, perawatan pencegahan itu penting. Di antara kunjungan ke dokter hewan kucing Anda.

Kucing akan membutuhkan ruang untuk aktif, dengan interaksi teratur dengan manusia dan hewan lain (kucing tidak terlalu suka ditinggal sendirian dalam waktu lama di siang hari). Mereka juga akan membutuhkan akses ke air bersih, makanan kucing berbahan dasar daging dan perawatan rutin serta akses pribadi ke baki kotoran yang idealnya harus diganti seminggu sekali. Berikut adalah tips merawat kucing :

Rawat kucing secara Teratur

Apakah kucing Anda memiliki bulu pendek atau panjang, ia akan mendapat banyak manfaat dari menyikat atau menyisir secara teratur. Ini membantu menghilangkan rambut mati dari mantelnya sehingga dia tidak menelannya saat merawat diri . Ini juga memberi Anda kesempatan untuk melihat perubahan apa pun pada tubuhnya.

Sediakan Air Bersih Setiap Hari

Air bersih dan segar sangat penting untuk kesehatan kucing Anda. Jika kucing Anda tampaknya tidak minum dari mangkuk, pertimbangkan untuk memberinya gelas tinggi (beberapa kucing tidak suka membungkuk untuk minum) atau air mancur kucing . Pastikan untuk mengisi kembali air dengan persediaan segar setiap hari.

Pastikan anda Memiliki Kotak Pasir yang Cukup

Aturan umum untuk kotak pasir adalah satu untuk setiap kucing ditambah satu lagi. Jadi, jika Anda memiliki 2 kucing, Anda harus memiliki 3 kotak pasir. Untuk mendorong kebiasaan membuang kotoran yang baik , jaga kebersihan kotak kotoran. Ini mungkin berarti menyendoki lebih dari sekali per hari.

Perhatikan Kucing Anda Mulai Buang Air Kecil di luar Kotak Kotorannya

Terkadang kucing akan buang air kecil di luar kotak pasirnya jika kotaknya kotor. Tetapi sebelum Anda menyalahkan kecelakaan pada keadaan kotak pasir atau perilaku nakal kucing Anda, jadwalkan kunjungan ke dokter hewan.

Latih Kucing untuk Menggunakn Tiang Garukan

Ini tidak hanya akan membantu mencegah kerusakan pada furnitur Anda, tetapi juga membantu kucing Anda meregangkan otot-ototnya dan menjaga cakarnya dalam kondisi prima. Menggaruk secara teratur pada permukaan yang sesuai seperti karpet, sisal, atau karton membantu menghilangkan lapisan lama dari cakar kucing Anda. Demikian pembahasan artikel ini tentang tips perawatan kucing, terima kasih.