Mudahnya Klaim Asuransi Astra Life Bisa Secara Online

Pandemi mengajarkan masyarakat untuk selalu waspada dan mempersiapkan proteksi akan hal-hal yang tidak terprediksi akan terjadi, itulah mengapa pasca pandemi semakin banyak orang yang membeli produk asuransi. Dimana jenisnya sendiri juga beragam, namun asuransi kesehatan dan asuransi jiwa memang menjadi yang paling banyak digunakan. Asuransi Astra Life jadi salah satu perusahaan yang juga ikut merasakan dampak dari pandemi ini, jumlah nasabah mereka mengalami peningkatan yang signifikan.

Hanya saja di sisi lain tak jarang diantara perusahaan asuransi yang justru bernasib sebaliknya, yaitu justru jatuh bangkrut. Hal ini dikarenakan kondisi keuangan mereka yang sejak awal sudah tidak sehat. Sehingga ketika ada banyak nasabah yang melakukan klaim di masa pandemi, mereka kelabakan untuk membayar uang pertanggungjawaban, akhirnya mengalami collapse atau kebangkrutan. Jika sudah semacam ini kerugian tentu akan dirasakan oleh nasabah, uang premi mereka tidak bisa kembali.

Untuk itu maka pastikan memilih yang sudah terpercaya seperti diantaranya adalah dari asuransi Astra life ini, tak perlu khawatir karena produk yang mereka miliki sendiri lengkap bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Astra Life sendiri punya pengalaman di bidang asuransi tidak sebentar, yaitu sudah hadir sejak 2014 hingga sekarang sudah tumbuh jauh lebih besar lagi. ada jutaan nasabah setia mereka dan yang sudah merasakan manfaatnya.

Semakin banyak inovasi yang dikeluarkan oleh Astra Life ini, mereka memberikan yang terbaik sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh nasabahnya, sehingga kebanyakan nasabah Astra pasti setia membeli produk mereka kembali. Diantara keuntungan menjadi bagian dari Astra Life ini ini adalah kemudahan klaimnya, karena mereka sudah menyediakan fasilitas klaim secara online, lalu bagaimana caranya? Berikut ini yang harus diketahui, yaitu:

  1. Lihat syarat serta ketentuan yang diminta untuk klaim asuransi Anda, ingat bahwa berbeda jenis asuransi, umumnya aturan yang diminta untuk prosedur klaimnya ini juga akan berbeda. Sehingga nantinya Anda dapat mengecek terlebih dahulu antara syarat serta ketentuan yang berlaku, sehingga tidak ada yang terlewatkan.
  2. Pastikan kondisi polis masih aktif, banyak kasus dimana klaim nasabah ditolak karena kondisi polis yang tidak lagi aktif. Penyebab yang paling sering terjadi adalah karena nasabah tersebut tidak membayar premi secara rutin hingga tanggal jatuh tempo, sehingga otomatis permintaan klaim juga ditolak oleh perusahaan. Jadi cek dulu keaktifan dari polis tersebut.
  3. Isi formulir yang diminta dengan sebenar-benarnya, langkah selanjutnya adalah Anda akan diminta untuk mengisi form pengajuan atau permintaan klaim. Khusus untuk form permintaan klaimnya ini sendiri bisa Anda unduh atau dapatkan secara online lewat website resmi dari Astra Life. Dalam pengisiannya data harus disesuaikan dengan yang ada di polis.
  4. Sertakan dokumen penunjang yang diminta, selain mengisi form pengajuan klaim, maka bagian yang juga tidak kalah penting disini adalah beberapa dokumen atau lampiran penunjang yang nantinya akan melengkapi data Anda dalam melakukan klaim. Patut untuk diingat bahwa lampiran ini juga tidak kalah penting, karena jika ada satu saja dokumen yang kurang bisa saja membuat permintaan klaim Anda nantinya akan ditolak oleh perusahaan tersebut. untuk itu harus dicek dan dipastikan semuanya.
  5. Kirim berkas via email ke alamat resmi perusahaan, dalam pengajuan online ini tidak perlu melakukan pengiriman dokumen fisik lewat ekspedisi, karena jauh lebih mudah dengan discan langsung dan dikirimkan ke alamat email resmi perusahaan tersebut. Proses pengiriman lewat email ini sendiri nantinya akan jauh lebih cepat dan hemat biaya, selain itu juga mengurangi resiko-resiko yang tidak diinginkan.

Jika semuanya sudah dilakukan maka tinggal menunggu kabar dari pihak perusahaan Astra Life apakah nantinya diterima atau ditolak. Namun jika seandainya Anda sudah memenuhi semua syarat yang diberikan besar kemungkinan permintaan klaim tersebut pasti akan diterima. Asuransi Astra Life tidak mempersulit nasabah yang ingin mendapatkan manfaatnya, asalkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Uang klaim akan dicairkan ke nomor rekening nasabah nantinya. Pastikan untuk membeli produknya sekarang juga dan rasakan manfaatnya.